Kamis, 19 Mei 2011

Untitled -__-"

wuahhh.. udah lama g ngisi ini blog.. hahaha.. maklum tugas kuliah banyak.. -___-"
lagi-lagi bingung harus ngisi blog ini tentang apa.. =.=a
tapi aku mau cerita sedikit kalau beberapa hari terakhir aku lagi suka baca tentang Mitologi Yunani. gara-gara baca salah satu ff dimana ff itu terinspirasi dari mitologi yunani tentang dewa-dewi yunani.

Pertama kali aku baca tentang mitologi yunani selalu di awali dengan asal usul terbentuknya bumi. Bangsa Yunani Kuno mempunyai kepercayaan bahwa bentuk dari bumi ini bukanlah bulat seperti bola melainkan mereka percaya bahwa bentuk bumi ini bulat datar seperti cakram dengan negeri mereka yang berada di tengah-tengah dan sebagai pusat dari alam semesta adalah Gunung Suci Olympus.

Sebenarnya tentang asal mula penciptaan bumi gak terlalu aku pusingin. Karena itu merupakan kepercayaan masyarakat di sana. tapi ada yang lebih menarik lagi mengenai Mitologi ini yaitu tentang para dewa-dewi. Jujur agak sedikit membingungkan mengenai silsilah para dewa-dewi ini. Karena ternyata ada banyak dewa-dewi yang berpengaruh pada saat itu *gak cuma Zeus aja. hahaha*

Namun memang dari semua dewa-dewi yang ada, Dewa Zeus lah yang paling tinggi kedudukannya. Semua makhluk memandangnya sebagai Bapa Semesta Alam. Dia juga penyelamat bagi saudara-saudaranya dari cengkraman jahat Cronos (Saturn).

hahaha.. seperti itulah inti yang aku dapat dari beberapa sumber yang aku telah aku baca. Ada rasa penasaran terhadap sosok para dewa-dewi ini, terutama Zeus.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates